Sunday, March 4, 2018

karimun teraliri listrik

pln karimun
Para pedagang UKM di Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, kini sudah bisa menikmati aliran listrik dari perusahaan Negara (pln). PT PLN (Persero) menyediakan tujuh unit Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di wilayah tersebut.

Direktur PLN Bisnis Regional Sumatera,  "keberadaan sambungan listrik akan mempermudah kegiatan usaha para pedagang setempat yang selama ini menggunakan genset" kata Wiluyo Kusdwiharto.


"PLN akan memberikan keamanan dan kepastian akan listrik yang digunakan untuk menekuni usaha mereka", ujar Wiluyo saat acara penyerahan bantuan SPLU di PLTU Karimun, Pulau Karimun, seperti dikutip Minggu (4/3/2018).

Ini adalah pertama kalinya PLN masuk ke Kabupaten Karimun. Sebelumnya, SPLU telah masuk lebih dulu di pulau-pulau sekitar seperti Bintan, Anambas, dan Tanjung Pinang.

Ketujuh SPLU tersebut akan disebar di tiga pulau di Kabupaten Karimun, yakni Pulau Karimun, Pulau Moro, dan Pulau Kundur.

Penyerahan bantuan ini dilakukan bersamaan dengan peresmian beroperasinya 17 mesin diesel berkapasitas total 17.000 kW di PLTD Carok, Pulau Karimun. Bantuan turut diserahkan oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun.

Wiluyo menambahkan, proses instalasi tujuh SPLU itu memakan waktu lebih dari satu pekan.

"Butuh waktu sekitar 2 minggu untuk proses instalasi Stasiun Penyedia Listrik Umum itu," pungkas dia.

No comments:

Post a Comment