Sunday, March 2, 2025

JUAL ALAT PEMADAM KEBAKARAN

JUAL ALAT PEMADAM KEBAKARAN  | 081 33 594 1964 (WA)
ABC DRY Chemical Powder
Jenis Chemical Dry Powder (ABC) adalah serbuk kimia kering yang aman dan serba guna untuk memadamkan api dengan cepat yang diakibatkan oleh kain, kertas, kayu, listrik, maupun cairan serta gas yang mudah terbakar (LPG). Powder ABC ini tidak mudah menggumpal dan selalu siap pakai, tidak beracun dan tidak menghantarkan listrik. JUAL ALAT PEMADAM KEBAKARAN

ALAT PEMADAM KEBAKARAN, TABUNG PEMADAM KEBAKARAN
ALAT PEMADAM KEBAKARAN
SUPER BUSA. JUAL ALAT PEMADAM KEBAKARAN
Adalah busa mekanik yang sangat ampuh untuk kebakaran yang disebabkan oleh benda padat serta barang cair seperti bensin, thinner, oli, dll. Karena busanya bisa membentuk semacam lapisan film yang menutup permukaan untuk menghindari api yang dapat menyala kembali sehingga kebakaran dengan cepat dan mudah diatasi.

CARBON DIOKSIDA (CO2)
CO2. JUAL ALAT PEMADAM KEBAKARAN  adalah bahan kimia dengan daya pemadaman yang efektif dan bersih. Gas CO2 sangat cocok digunakan untuk cairan yang mudah terbakar dan berbahaya yang disebabkan oleh listrik serta peralatan elektronik.

CF-21 JUAL ALAT PEMADAM KEBAKARAN
Merupakan bahan kimia berupa gas  cair yang tidak berwarna, tidak meninggalkan bekas, tidak beracun serta efektif, sehingga cocok digunakan untuk melindungi barang-barang elektronik serta kebakaran listrik. Berat tabung termasuk ringan.Biasa dipergunakan utk di restoran dan rumah makan krn aman bagi makanan.

Keunggulan Produk JUAL ALAT PEMADAM KEBAKARAN

1. Kemampuan pemadaman api yang cepat dan terkendali
2. Gambar instruksi pemakaian yang jelas dan kemudahan pengoperasian
3. Tersedia berbagai macam media sesuai dengan kebutuhan dan dapat diisi kembali
4. Sistem kedap udara sehingga media pemadam tidak lembab dan tidak menggumpal
5. Tahan lama tidak mudah korosi
6. Harga ekonomis
7. Bergaransi resmi


HARGA  JUAL ALAT PEMADAM KEBAKARAN

HARGA JUAL ALAT PEMADAM KEBAKARAN
PORTABEL JENIS CF-21
CF-21     1.5 kg                   Rp         760,000  
CF-21     2,5 kg                   Rp      1.165,000
CF-21     3,0 kg                   Rp      1.375,000
CF-21     4,0 kg                   Rp      1.790,000
CF-21     5,0 kg                   Rp      2,175,500
CF-21     7,0 kg                   Rp      2.975,000
CF-21     10,0 kg                  Rp     4.200,500

MOBIL UNIT CF-21 (FRAME, SELANG, RODA)
CF-21     25,0 kg                 Rp     12.000,000
CF-21     35,0 kg                 Rp     16.300,000
CF-21     45,0 kg                 Rp     19.900,000
CF-21     55,0 kg                 Rp     23.500,000
CF-21     65,0 kg                 Rp     30.400,000
CF-21     75,0 kg                 Rp     34.000,000

PORTEBEL JENIS POWDER (ABC)
DCP                        1.0   kg                  Rp     305,000
DCP                        2 .0  kg                  Rp     440,000
DCP                         3.0  kg                  Rp     540,000
DCP                         3.5  kg                  Rp     575.000
DCP                         4.5  kg                  Rp     615.000
DCP                         6.0  kg                  Rp     755,000
DCP                         9.0  kg                  Rp     830,000
DCP(catridge)          9.0  kg                  Rp  1.140,000
DCP                        12.0  kg                Rp     935,000

MOBIL UNNIT  POWDER  (FRAME, SELANG, RODA)
DCP                         2 5.0  kg                               Rp     4.680,000
DCP                          50.0  kg                               Rp     5.976,000
DCP                          70.0  kg                               Rp     7.272,000
DCP                        100.0  kg                               Rp     8.280,000





CARBON DIOKSIDA  (CO2)
CD                          2 .0  kg                  Rp    850,000
CD                           3.0  kg                  Rp    925,000
CD                           6.0  kg                  Rp    1,450,000
CD                          7.0  kg                   Rp    1,560,000
CD                          25.0   kg                Rp    5,425,000
CD                          30.0  kg                 Rp    6.250,000
CD                         45.O  kg                Rp    11,950,000


JENIS SUPER BUSA / H2O (AIR)

SUPER BUSA      9.0 LITER              Rp 600,000
SUPER BUSA      40.0 LITER            Rp 4050,000
SUPER BUSA      60.0 LITER            Rp 4,500,000
SUPER BUSA      100.0 LITER          Rp 5.700,000

JUAL ALAT PEMADAM KEBAKARAN




Sunday, March 3, 2019

TABUNG PEMADAM KEBAKARAN

TABUNG PEMADAM KEBAKARAN 081 33 594 1964  || WA
tabung pemadam, alat pemadam kebakaran,  tabung pemadam kebakaran,harga apar, harga tabung pemadam kebakaran, harga alat pemadam kebakaran, jual alat pemadam kebakaran, alat pemadam, apar, jual apar,jual tabung pemadam kebakaran,daftar harga alat pemadam kebakaran, alat alat pemadam kebakaran, harga pemadam kebakaran, peralatan pemadam kebakaran,tabung apar,harga alat pemadam, harga tabung apar, distributor alat pemadam kebakaran, harga tabung pemadam, harga apar 6 kg, apar pemadam kebakaran,alat pemadam kebakaran ringan, tabung pemadam kebakaran harga, harga fire extinguisher, jual tabung pemadam, harga tabung pemadam kebakaran 5 kg, 
pusat alat pemadam kebakaran, tabung pemadam kebakaran
pusat alat pemadam kebakaran

DAFTAR HARGA TABUNG PEMADAM KEBAKARAN Cek Di Sini
hydrant box,apar co2, selang pemadam kebakaran, apar pemadam,baju pemadam kebakaran, harga tabung pemadam kebakaran 3 kg, jual pemadam kebakaran, selang pemadam, perlengkapan pemadam kebakaran, nama alat pemadam kebakaran, jual fire extinguisher, harga selang pemadam kebakaran, harga apar 3 kg, harga alat pemadam kebakaran portable, jual tabung co2, harga tabung co2, harga tabung apar 3 kg, jenis apar, jual tabung apar, harga baju pemadam kebakaran, distributor apar, harga alat pemadam kebakaran ringan, harga tabung pemadam kebakaran 6 kg, daftar harga selang pemadam kebakaran, harga apar pemadam kebakaran, alat pemadam kebakaran portable, daftar harga mobil pemadam kebakaran, jual alat pemadam,harga tabung apar 6 kg, toko alat pemadam kebakaran, harga selang pemadam,harga  tabung pemadam kebakaran 3.5 kg,

TABUNG PEMADAM KEBAKARAN
 alat kebakaran, harga mobil pemadam kebakaran, harga tabung pemadam kebakaran 2 kg, harga apar 1 kg, harga hydrant, nama tabung pemadam kebakaran, peralatan pemadam, harga nozzle pemadam kebakaran, harga hydrant pillar, refill apar, alat pemadam kebakaran otomatis, merk apar, daftar harga apar, tabung kebakaran, jual selang pemadam kebakaran, jenis alat pemadam kebakaran, daftar harga mesin pemadam kebakaran, apar kebakaran, tabung gas pemadam kebakaran, harga box hydrant, selang pemadam kebakaran harga, jual selang pemadam, harga mesin pemadam kebakaran portable, tabung pemadam kebakaran 3 kg, jenis pemadam kebakaran, harga alat pemadam kebakaran 5 kg, jual tabung co2 murah, tabung co2, pengisian apar, harga pengisian apar, jual alat pemadam murah, apar powder, supplier apar, harga hydrant box, beli alat pemadam kebakaran, jual beli alat pemadam kebakaran, selang hydrant,harga masker pemadam kebakaran, apar murah, harga alat pemadam kebakaran 3 kg, harga apar co2, harga pemadam, jual beli apar, jual mobil pemadam kebakaran, alat alat pemadam, harga tabung pemadam kebakaran bekas, harga apar 6 kg powder, 

TABUNG PEMADAM KEBAKARAN
jual tabung pemadam , harga hydrant pemadam kebakaran, alarm kebakaran, jenis tabung pemadam kebakaran, harga apar mobil, harga apar 5 kg, harga refill apar, harga tabung apar 5 kg, jual tabung, jual beli tabung pemadam kebakaran, harga mesin pemadam kebakaran, jenis jenis alat pemadam kebakaran, harga apar co2 3 kg, harga pemadam kebakaran portable, jual pemadam,harga pemadam kebakaran 3 kg,jual tabung apar bekas,harga apar 2016,mesin pemadam kebakaran,harga tabung pemadam kebakaran untuk mobil,gas pemadam kebakaran,alat pemadam portable,harga apar 9 kg,apar foam,baju pemadam,alat pemadam kebakaran modern,peralatan kebakaran,harga tabung apar bekas,harga tabung gas co2,alarm pemadam kebakaran,apar 3 kg,harga alarm kebakaran,tabung apar co2,jenis jenis pemadam kebakaran,harga apar untuk mobil,jual apar 3 kg,jual alarm kebakaran,alat2 pemadam kebakaran,harga tabung pemadam kebakaran 1 kg,pemadam,mobil pemadam,pemadam kebakaran,mobil pemadam kebakaran,harga tabung,jual mesin pemadam kebakaran,alat alat kebakaran,alat pemadam kebakaran hutan,jual apar bekas,harga tabung apar 1 kg,alat pemadam kebakaran untuk mobil,harga apar 3.5 kg,media pemadam kebakaran,harga fire extinguisher 6 kg,apar 1 kg,harga co2 tabung,harga apar co2 5 kg,jual beli tabung pemadam bekas,apar 6 kg,mesin pemadam kebakaran portable,jual beli apar bekas,jual smoke detector,tempat pengisian tabung pemadam,alat pemadam kebakaran mobil,jual fire hose,alat pencegah kebakaran,sistem pemadam kebakaran,apar portable,pelatihan pemadam kebakaran,harga alat pemadam kebakaran yamato,jual beli tabung apar bekas,harga tabung co2 1kg,harga apar portable,harga apar yamato,jual alat pemadam kebakaran surabaya,pemadam kebakaran portable,semprotan pemadam kebakaran,sepatu pemadam kebakaran,apar untuk mobil,cara menggunakan apar,apar yamato,harga alat pemadam kebakaran kecil,cara penggunaan apar,harga tabung co2 5kg,alat pemadam kebakaran bandung,peraturan apar,apar halon,harga tabung pemadam kecil,apar adalah,pemadam kebakaran jakarta,jual alat pemadam kebakaran jakarta,alat pemadam kebakaran surabaya,harga sepatu pemadam kebakaran,mengapa karbon dioksida digunakan sebagai bahan pemadam kebakaran,petunjuk apar,jenis jenis apar,refill apar jakarta,jual alat pemadam kebakaran bandung,alat pemadam kebakaran tradisional,harga apar yamato 6 kg,harga tabung gas portable,


TABUNG PEMADAM KEBAKARAN
harga tabung pemadam kebakaran 2015,mesin portable pemadam kebakaran,daftar pemadam kebakaran,alat pemadam kebakaran di kapal,harga tabung pemadam kebakaran kecil,nomor pemadam kebakaran,pengertian apar,pengertian pemadam kebakaran,jenis jenis kebakaran,jual alat pemadam kebakaran tangerang,gambar apar,harga apar eco liquid,jual coupling,jual apar surabaya,mobil pemadam kebakaran terbaru,peralatan pencegah kebakaran,jenis kebakaran,alat damkar,harga apar kecil,fungsi apar,kelas kebakaran,helm pemadam,peralatan pemadam kebakaran hutan,jual apar di surabaya,kepanjangan apar,jual beli apar bekas jakarta,refil apar,harga fire extinguisher 3 kg,macam macam apar,hanselindo,contoh alat pemadam kebakaran,alat pemadam kebakaran dan fungsinya,ukuran apar,jual apar di jakarta,cara menggunakan alat pemadam kebakaran,tabung pemadam kecil,gambar alat pemadam kebakaran,apar pdf,nama alat pemadam kebakaran dan fungsinya,materi apar,apar dry chemical powder,macam macam alat pemadam kebakaran di   kapal,spesifikasi apar,harga apar kecil untuk mobil,apar kecil,jenis2 apar,nama nama alat pemadam kebakaran,macam alat pemadam kebakaran,alat alat pemadam kebakaran di kapal,


TABUNG PEMADAM KEBAKARAN
alat alat pemadam kebakaran dan fungsinya,masa expired tabung pemadam kebakaran,makalah apar,harga tabung gas 25 kg,alatpemadamkebakaran,pemadam pemadam,jenis alat pemadam kebakaran dan fungsinya,harga tabung apar kecil,bahan pemadam kebakaran,jenis alat pemadam kebakaran di kapal,definisi apar,tentang pemadam kebakaran,alat pemadam kebakaran diatas kapal,fungsi alat pemadam kebakaran,tipe apar,ukuran tabung apar,macam apar,harga apar 3,5 kg,masa berlaku apar,jenis apar dan kegunaannya,prosedur apar,jenis dan fungsi alat pemadam kebakaran,cara menggunakan tabung pemadam kebakaran,jenis jenis tabung,cara kerja apar,alat pemadam kebakaran digunakan dengan cara,jenis chemical,pengertian alat pemadam kebakaran,kelas apar,jenis foam,harga tabung gas 7 kg,cara menggunakan pemadam kebakaran, simbol alat pemadam kebakaran

PUSAT ALAT PEMADAM KEBAKARAN, TABUNG PEMADAM KEBAKARAN
PUSAT ALAT PEMADAM KEBAKARAN
PUSAT ALAT PEMADAM KEBAKARAN, TABUNG PEMADM KEBKARAN, SELANG PEMADAM
PUSAT ALAT PEMADAM KEBAKARAN



Thursday, February 28, 2019

TIPS IKUTAN BAZAAR

TIPS IKUTAN BAZAAR
TIPS IKUTAN BAZAAR
TIPS IKUTAN BAZAAR



Ok deh kali ini saya mau kasih tips berfaedah.. setelah beberapa hari ini ngasal melulu statusnya.. sampe ada yg bilang saya gak keren :v 

Ngikut Bazaar itu banyak manfaatnya kok, selain bisa buat jadi 1. Ajang ngabisin stock yang udah sisa 1-3 pcs, atau yang ada cacat² minor (secara kalo di bazaar kan, mereka beli yang mereka liat), 


3. Potensi jual harga lebih tinggi dari harga online, karena si customer mau cek harga sebelah juga masa iya die depan booth kita, cetek cetek hp buka marketplace utk cek harga wkwkwkw (ya meskipun ada yg kayak gitu)

4. Omzet yang gila-gilaan --> jika penyelenggara bazaarnya memang recommended dan bagus reviewnya --> karena ikutan bazaar itu selain lokasi, bener-bener tergantung kepiawaian penyelenggara, alias EO-nya. 

langsung aja

1. Kunjungi lokasi
Pastiin tempatnya sesuai dengan apa yg kita bayangin. Terutama terhadap tawaran di acara-acara yang belum terkenal. Saran saya, jangan nekat dan terburu nafsu sampe ceroboh. Jangan sampai kita pada akhirnya berkata, “jah.. saya kira….”

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

2. tanyain cara panitia acara mempromosikan acara tersebut
Soalnya salah satu faktor keberhasilan kita adalah jumlah orang yang datang ke acara tersebut. Jika promosinya kayak cuma pasang spanduk, gak ada woro-woronya di medsos.. mendingan gak usah ikut.

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

3. Cari tau target market acara tersebut

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

4. Lokasi Booth, outdoor atau indoor
Salah satu risiko yang perlu kita pertimbangin kalo ternyata acara-nya outdoor adalah cuaca. Soalnya apesnya itu kalo sampai kejadian ujan, “pestanya” pasti bubar. Apalagi jika atap/tenda yang digunakan oleh panitia bocor atau permukaan tanah menjadi basah oleh aliran air. Bisa-bisa barang dagangan atau perlengkapan kita jadi ikutan basah dan kotor.

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

5. Coba tanya juga ke EO apakah lokasi yang kita incar ramai atau gak.
Meskipun Kalo sepi biasanya mereka gak akan mau jawab. 
 juga sih :v , biasanya jawaban klisenya ntar, “Silahkan kita lihat sendiri, nanti kalau saya bilang rame, nanti saya salah. Pokoknya seperti inilah keadaannya.”

EO yang model gini, nyerahin penilaian kepada kita. 

Inget juga  EO itu mau mencari keuntungan atau se-nggaknya balik modal. Jadi meskipun lokasi tersebut sepi, mereka harus bisa sewakan tempat mereka. kita untung atau gak bukan urusan mereka. Itu adalah tanggung jawab kita sendiri.

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

6. Coba tanya kepada EO apakah peserta yang menjual produk seperti kita ada banyak apa nggak.
Biasanya kalau iya, EO juga gak akan menjawab secara langsung dengan kata YA atau TIDAK. Kenapa? Kalau dia bilang banyak, nanti kitanya gak jadi sewa karena banyak kompetitor. Rugilah dia.

Intinya, cari EO yang transparan dalam menjawab.

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

7. Jangan mau sembarangan dipindah-pindahin lokasi jualan kita
Soalnya lokasi itu sangat mempengaruhi tingkat penjualan. Dan pastiin, bahwa saat kita milih lokasi booth, apakah area yg di sebelah, di depan, atau di belakang kita akan disewakan lagi. Soalnya kalo iya, maka posisi kita akan tambah tertutup dari penglihatan calon pembeli.
Nah, EO tuh mengerti ini, tapi mereka sering nakal, apalagi dengan calon tenant yg kelihatan masih newbie. Ketika mereka menawarkan, kelihatannya kita di ujung. Eh pas sudah bayar, diisi orang lagi. 

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

8. Jangan lugu dengan pake bilang kita baru mulai usaha, wah makin dikerjain EO.
Ini artinya kita belum tau harga dan bisa dikasih harga tinggi. 

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

9. Jangan bayar uang penuh di muka
Dengan demikian kalau EO macem-macem kita masih bisa menuntut hak kita. Soalnya, ibarat kalo uang udah masuk ke kantong orang itu udah susah keluar. Mereka bakalan pakai jurus "oh urusan adminnya susah", dsb.

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

10. Kalau mau dapat harga murah
Trik pemain lama adalah mereka tuh daftarnya barengan sama pedagang lain ke sebuah event, dengan demikian mereka jadi punya bargaining power ke pihak penyelenggara untuk nego. 

Harga yang diajukan oleh EO itu biasanya tuh juga di atas nilai yang mereka bisa terima, misalnya 3 juta mereka suka bilang 6 juta. Jadi kalau ditawar orang masih untung. kita kan juga begitu. (BTW ini kalo EO-nya bukan yg terkenal ya)

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

11. Harga stan itu bisa dinego
Kecuali kalau permintaan tempat berdagang membludak seperti di hari-hari besar, mereka bisa tahan harga. Semuanya tergantung permintaan dan penawaran.

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

12. Booking tempat jauh-jauh hari kalau mau berdagang di hari-hari besar seperti lebaran
Kita harus udah booking  bebulan-bulan sebelumnya. Jangan pas udah dekat-dekat hari H. Pedagang lain pasti sudah ngincer tempat-tempat strategis.

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

13. Tanyain juga tempat parkir. Apakah peserta dapat parkir gratis?, terus gampang gak parkirnya.
 Apalagi kalo kita ikut bazar yg lebih dari sehari. Gak semua orang punya supir yang bisa bawa pulang mobil. Dilema yang bisa terjadi, kita gak bisa parkir sembarangan, tetapi kalau kita parkir di Mall, atau di gedung, beban jualan kita bertambah.

Mungkin pada mikir, kan ada grab... ya kalee kalo pas kelar bazaar tiap malam kudu ada unload barang? yang mungkin kalo ditinggal takut ilang.. ribet juga kali pake grab ya toh?

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

14. Tidak semua Event Organizer (EO) bermain fair
 Kejadian yang sering terjadi adalah ketika kita sudah melihat lokasi stan dan deal tempat, beberapa hal berikut bisa terjadi:
1. EO kasih tempat kita ke orang lain, karena ada yang berani bayar lebih mahal.
2. EO nambahin booth lain lagi di sebelah booth kita. Padahal ketika ditawarkan, booth kita terletak paling ujung hingga memiliki dua mata (booth terlihat dari sisi depan dan samping, ternyata  ketika sudah deal, besokkannya pas kita loading barang, tau-tau udah ada booth lain di sisi kita.

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

15. Jangan mudah percaya dengan apa yang dikatakan oleh marketing EO, misalnya spacenya tinggal satu, tapi ternyata pada kenyataannya bisa aja masih lebih. Tujuannya agar dia punya negotiation power untuk harga. Harga yang ditawarkan EO selalu jauh lebih tinggi dari “harga pas”-nya yang dia rela lepas. kita harus pandai-pandai mengira

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

Nyari Mall buat buka booth

Nyari tempat buat buka booth gak selalu bisa dibilang gampang. Mal memang bertebaran dimana-mana, tapi tempat yang sesuai dengan barang dagangan bukanlah semua Mall.

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

Pertama, jangan gambling, sebab jika modal kita terbatas buka booth di tempat yang salah  bisa menguras uang tunai kita. Ingat jika uang tunai kita habis, maka usaha kita tutup.

Lakukanlah survei tempat-tempat yang ada. Lokasi yang kita inginkan pastikan yang rame pengunjung. Indikator keramaian yang paling jelas terlihat adalah jumlah kendaraan di tempat parkiran. Jika hampir kosong melompong, bisa disimpulkan TKP sepi pengunjung.

Lihat juga di hari-hari kerja biasa apakah pengunjungnya menjanjikan, jangan cuma lihat di akhir pekan. Karena kita juga harus membayar sewa di hari-hari di luar Sabtu dan Minggu.

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

Kedua, perhatikan orang-orang yang ada disana, apakah mereka kelas menengah ke bawah atau kelas menengah ke atas. 

Soalnya kalo barang dagangan kita gak sesuai dengan segmen, barang kita susah laku. Model/Jenis pakaian mereka bisa membantu menyimpulkan segmen di sana.

Misalnya aja, kita menjual baju bermerek sisa ekspor, ini cocok buat kelas menengah atas yang tau betapa mahalnya barang-barang itu di outlet resmi. Sehingga ketika ngeliat barang kita, mereka bisa merasakan nilainya. Sementara kelas menengah bawah biasanya gak ngerti merek. Percuma aja kita jejelin dengan barang-barang itu. Mereka cuma melihat harga yang murah dan model.

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

Ketiga, biasanya pihak gedung telah menyerahkan kegiatan pembukaan booth kepada para Event Organizer. 

Biasanya mereka mengadakan “pameran” buat jangka waktu tertentu. Harga bisa bervariasi tergantung dari tingkat keramaian gedung, luas ruang yang ditawarkan, dan waktu (mis: di bulan puasa menjelang Ramadhan harga lebih mahal dari hari-hari biasa).

🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

Informasi tentang event organizer yang bersangkutan bisa dicari di internet, atau langsung ke pihak manajemen gedung.

Biaya buka booth
Ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan dalam buka booth:
1. Biaya sewa
 Masing-masing event punya harganya sendiri-sendiri.Tips saya, pas lagi ada bazaar, kalo bisa bertanyalah kepada orang-orang yang sudah/lagi dagang di sana. Di antara yang jaga ada yang karyawan ada juga pemilik langsung. Sebaiknya bertanya kepada orang yang barang dagangannya berbeda dari kita. ya masa kita nanya ke calon kompetitor :v --> belum tentu jujur dijawab

2. Biaya alat pajang dan inventaris
 misalnya stager, manekin, etalase, meja, kursi.

3. Biaya terpal dan tali tambang
Kalo kita sewa lebih dari sehari, kita wajib menutup dan mengikat peralatan dan barang dagang dengan terpal.

kita bisa menggunakan terpal persegi panjang yang bisa kita beli di pinggir jalan.  Ada cara yang lebih nyaman yaitu menggunakan terpal yang sudah dijahit membentuk kotak, sehingga kita tinggal nyarungin peralatan dan barang kita dan langsung ikat. Ini sangat menghemat waktu ketika booth sudah mau tutup.

4. Biaya makan pagi, siang, sore
Kalo kita gak mau keluar biaya besar buat makan, kita harus persiapkan dari rumah. Sebab makanan di lokasi biasanya cukup mahal.

5. Biaya parkir
Gak semua tempat menyediakan parkir khusus buat penyewa, baik gratis atau bayar bulanan. Jadi kalau kita bawa kendaraan bisa kena biaya parkir dari pagi sampai Malam. Kecuali kita bisa cari tempat parkir lain yang terkadang liar.

6. Pengaturan booth kita akan mempengaruhi penjualan
Khususnya buat kita yang berjualan baju, ketika samping kiri, kanan, dan belakang kita ada booth lain, maka orang cuma akan bisa mau lihat-lihat baju kita kalau mereka masuk ke dalam lokasi booth kita.

Kebiasaan pedagang adalah ingin menampilkan seluruh dagangannya sampe jalannya terlalu sempit dan penuh. Ini bikin orang males masuk.

Berikanlah ruang se-nggaknya selebar tubuh orang dewasa lebih sedikit buat memberikan kenyamanan orang berjalan.

Benda-benda seperti kotak, kursi yang berada di jalur tersebut juga  bisa menghentikan langkahnya, sehingga mereka gak akan melihat baju-baju kita yang lainnya.

7. YANG PALING PENTING ITU ADALAH
Dekor Booth secantik mungkin!, pastikan ada kaca, lampu, dan tata letak produk itu tetap rapih, cantik dan estetik.

Kalau memang sudah rencana untuk rutin ikut bazaar, mulai modal dengan beli inventarisnya, bahkan bikin meja booth sendiri

UDAH, itu aja tips dari saya

Silahkan SHARE JIKA BERFAEDAH. 

Salam, 
Christina Lie

Wednesday, September 19, 2018

Tabung pemadam CF-21

Tabung pemadam CF-21 merek INDOKA

hub 081 33 594 1964. APAR CF-21 Merupakan bahan kimia yang berupa gas cair yang tidak bewarna, bersih, tidak meninggalkan bekas, serta efektif. sehingga sangat cocok di pasang di gudang, pabrik atau toko Elektronik serta kebakaran karena listrik  Tabung pemadam CF-21

Friday, September 14, 2018

MENGAPA TABUNG APAR KAMI

MENGAPA TABUNG APAR KAMI

Alat Pemadam API RINGAN  (apar) hub 081 33 594 1964 (imam).Ada banyak Keunggulan alat pemadam api .
  1. kemampuan apar kami memadamkan Api yang cepat dan terkendali.
  2. Gambar instruksi apar yang jelas dan kemudahan pengoprasian.
  3. apar kami tersedia berbagaimacam media sesuai dengan kebutuan dan dapat di isi kembali.
  4. apar yang Tahan lama tidak mudah korosi.
  5. apar yang Harganya eonomis.
  6. apar kami juga Bergaransi resmi 1 tahun

Wednesday, September 12, 2018

TABUNG PEMADAM KEBAKARAN

Tabung pemadam kebakaran  | 081 33 594 1964

adalah,pemadam kebakaran,tabung pemadam kebakaran,alat pemadam,harga alat pemadam kebakaran,harga tabung pemadam kebakaran,alat alat pemadam kebakaran,peralatan pemadam kebakaran,jual alat pemadam kebakaran,tabung pemadam,harga pemadam kebakaran,perlengkapan pemadam kebakaran,harga apar,harga tabung pemadam,nama alat pemadam kebakaran,jual tabung pemadam,
alat pemadam kebakaran ,alat pemadam kebakaran ringan,nama alat pemadam kebakaranjual tabung pemadam kebakaran,jenis alat pemadam kebakaran,jual alat pemadam,jual pemadam kebakaran,harga mobil pemadam kebakaran,alat pemadam kebakaran ringan,selang pemadam kebakaran,harga fire extinguisher,jual apar,tabung pemadam kebakaran harga,harga alat pemadam,jenis pemadam kebakaran,alat kebakaran,distributor alat pemadam kebakaran,jenis jenis apar,jenis apar,isi tabung pemadam kebakaran,alat tabung pemadam,harga selang pemadam kebakaran,tabung apar,sistem pemadam kebakaran,toko alat pemadam kebakaran,alat pemadam kebakaran harga,daftar harga mobil pemadam kebakaran,alat alat kebakaran,apar pemadam kebakaran,daftar harga tabung pemadam kebakaran,jenis jenis alat pemadam kebakaran,jual fire extinguisher,jual mobil pemadam kebakaran,peralatan pemadam,supplier alat pemadam kebakaran,daftar harga alat pemadam kebakaran,selang pemadam kebakaran harga,harga alat pemadam kebakaran ringan,alat alat pemadam,alat pemadam kebakaran yamato,tabung gas pemadam kebakaran,harga nozzle pemadam kebakaran,nomor pemadam kebakaran,harga tabung pemadam kebakaran 6 kg,harga tabung apar,jenis jenis kebakaran,perlengkapan pemadam,distributor alat pemadam,harga alat pemadam kebakaran yamato,apar pemadam,daftar harga selang pemadam kebakaran,peralatan kebakaran,jual selang pemadam kebakaran,alat pemadam kebakaran otomatis,harga apar yamato,jenis alat pemadam,jenis tabung pemadam kebakaran,alat2 pemadam kebakaran,harga alat pemadam kebakaran portable,isi ulang apar,apar kebakaran,refill apar,alat pemadam ringan,harga tabung pemadam kebakaran yamato,tabung kebakaran,harga selang pemadam,harga tabung pemadam kebakaran 3 kg,apar co2,daftar harga apar,gas pemadam kebakaran,isi ulang tabung pemadam kebakaran,jenis jenis pemadam kebakaran,harga mesin pemadam kebakaran,alat pemadam kebakaran hutan,alat pemadam kebakaran portable,harga pemadam kebakaran yamato,harga apar 3 kg,harga apar 6 kg,harga pemadam kebakaran portable,tabung pemadam kebakaran yamato,harga tabung pemadam kebakaran 2 kg,harga isi ulang tabung pemadam kebakaran,box alat pemadam kebakaran,jual selang pemadam,nama tabung pemadam kebakaran,supplier apar,distributor apar,box tabung pemadam kebakaran,pengisian tabung pemadam kebakaran,harga isi ulang apar,harga tabung pemadam kebakaran 9 kg,isi ulang tabung pemadam,pengisian apar,harga tabung pemadam kebakaran 5 kg,harga apar pemadam kebakaran,isi ulang alat pemadam kebakaran,mobil pemadam kebakaran,box pemadam kebakaran,jual tabung apar,isi ulang pemadam kebakaran,harga tabung apar 3 kg,website pemadam kebakaran,harga apar mobil,tabung pemadam murah,harga apar untuk mobil,peralatan pencegah kebakaran,harga apar 1 kg,artikel pemadam kebakaran,jual tabung gas co2,jenis jenis mobil pemadam kebakaran,harga tabung apar 6 kg,alat pemadam kebakaran cikarang,fire extinguisher harga,isi apar,toko apar,tabung co2,merk apar,pemadam kebakaran portable,daftar pemadam kebakaran,isi tabung pemadam,alatpemadamkebakaran,alat alat pencegah kebakaran,macam macam alat pemadam kebakaran,harga isi ulang tabung apar,pemadam,harga hydrant box,isi ulang tabung apar,harga apar co2,gambar pemadam kebakaran,harga fire hydrant,media pemadam kebakaran,kebakaran di jakarta,kebakaran rumah,kebakaran,alat pelindung diri pemadam kebakaran,tempat pemadam kebakaran,tabung gas co2,pemadam kebakaran jakarta,mengapa karbon dioksida digunakan sebagai bahan pemadam kebakaran,pemadam kebakaran indonesia,gambar alat pemadam kebakaran,kebakaran jakarta,alat alat pemadam kebakaran dan fungsinya,jual alat pemadam kebakaran di jakarta,isi ulang co2,macam macam apar,cara menggunakan apar,macam macam alat pemadam kebakaran dan fungsinya,pengertian pemadam kebakaran,alat pemadam kebakaran surabaya,pengertian apar,jenis kebakaran,macam alat pemadam kebakaran,distributor alat,cara penggunaan apar,alat pemadam kebakaran di kapal,produk pemadam kebakaran,pemadam kebaran,alat pemadam kebakaran dan fungsinya,harga tabung pemadam kebakaran kecil,jenis fire extinguisher,harga fire extinguisher jakarta,jual alat pemadam kebakaran semarang,agen tabung pemadam,pemadam kebakaran jakarta barat,cara menggunakan alat pemadam kebakaran,teknik pemadaman kebakaran,pemadam kebakaran tangerang,jenis jenis fire extinguisher,tentang pemadam kebakaran,alat alat pemadam kebakaran di kapal,pemdam kebakaran,jual alat pemadam kebakaran bandung,retribusi pemeriksaan alat pemadam kebakaran,pemadan kebakaran,cara menjadi pemadam kebakaran,fungsi apar,apar surabaya,www pemadam kebakaran,definisi apar,isi tabung co2,kelas kebakaran,bahan pemadam kebakaran,lowongan kerja di pemadam kebakaran,makalah pemadam kebakaran,spesifikasi tabung pemadam kebakaran,jenis tabung,harga tabung gas portable,nama nama alat pemadam kebakaran,fungsi alat pemadam kebakaran,gambar tabung pemadam kebakaran,info lowongan kerja pemadam kebakaran,pemadam kebakaran jakarta pusat,tipe apar,kebakaran cikarang,lowongan kerja dinas pemadam kebakaran,macam macam kebakaran,macam apar,harga refill apar,co2 tabung,pemadam kebakaran bekasi,fungsi pemadam kebakaran,karbon dioksida sebagai bahan pemadam kebakaran,jenis alat pemadam kebakaran dan fungsinya,gambar tabung pemadam,pemadam kebakaran jakarta timur,alat pemadam kebakaran sederhana,spesifikasi apar,alat pemadam kebakaran bekasi,metode pemadaman kebakaran,pemadam jakarta,makalah apar,petunjuk penggunaan apar,cara masuk pemadam kebakaran,tipe kebakaran,isi ulang apar bekasi,kebakaran kelas a,cara mendaftar pemadam kebakaran,jenis apar dan fungsinya,cara memadamkan kebakaran,cara menggunakan apar yang benar,definisi pemadam kebakaran,karbon dioksida sebagai pemadam kebakaran,isi ulang alat pemadam kebakaran bekasi,cara menggunakan tabung pemadam kebakaran,pemadam kebakaran adalah,video kebakaran di jakarta,karbon dioksida digunakan sebagai bahan pemadam kebakaran,mengapa karbon digunakan sebagai bahan pemadam kebakaran,cara kerja pemadam kebakaran,mengapa karbon dioksida digunakan sebagai pemadam kebakaran,cara pemadaman kebakaran,jakarta kebakaran,kebakaran jakarta timur,jenis jenis apar dan fungsinya,istilah pemadam kebakaran,karbon sebagai bahan pemadam kebakaran,kelas kelas kebakaran,apar jenis air,kenapa karbon dioksida digunakan sebagai bahan pemadam kebakaran,fungsi tabung pemadam kebakaran,fungsi pemadam,mengapa karbon dioksida sebagai bahan pemadam kebakaran,kebakran,kegunaan apar,info kebakaran jakarta,kebakaran kelas b,alasan karbon dioksida digunakan sebagai bahan pemadam kebakaran,kebakaran kelas c,macam kebakaran

Wednesday, September 5, 2018

Isi Ulang Tabung pemadam

Isi Ulang isi Tabung pemadam  Hub 081 33 594 1964 (WA)


kami menyediakan berbagai macam jenis Isi Ulang Tabung pemadam  di antaranya:
  • powder ABC
  • CF 21
  • Super Busa (H2O)
  • Carbon dioksida (CO2)
Isi Ulang Tabung pemadam  dengan harga MURAH dan BERKUALITAS

Mencegah Kebakaran Akibat Korsleting Listrik

Mencegah Kebakaran Akibat Korsleting Listrik  | 081 33 594 1964 WA


Dalam rilis yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), didapatkan kesimpulan bahwa 63% dari total kebakaran yang terjadi di Indonesia dalam rentang waktu tahun 2002—2011 terjadi karena hubungan arus pendek listrik. Pertanyaannya sekarang, bagaimana cara memadamkan api yang berasal dari korsleting listrik ini? Apakah cukup diguyur dengan air?

Dalam Perda DKI Jakarta No. 3 Tahun 1992, kebakaran yang disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik masuk ke dalam kebakaran kelas C. Kebakaran jenis ini dapat dipadamkan dengan cepat apabila kita menggunakan bahan kimia dan gas sebagai alat pemadam utama. Artinya, ketersediaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) atau Alat Pemadam Api Berat (APAB), yang berisi gas karbondioksida, dapat meminimalisasi risiko kerugian jika terjadi hubungan arus pendek listrik di rumah atau di kantor.

Kita sudah mengetahui apa yang harus dilakukan apabila terjadi kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik. Sekarang, alangkah baiknya apabila kita juga mengetahui cara memangkas masalah dari akarnya. Inilah 5 Langkah Mudah untuk mencegah hubungan arus pendek listrik:

Gunakanlah material listrik seperti kabel, saklar, dan stop kontak yang memiliki label Standar Nasional Indonesia (SNI), Lembaga Masalah Kelistrikan (LMK), dan Standar PLN (SPLN).
Gantilah kabel listrik jika sudah mengelupas karena kabel listrik yang mengelupas dapat menciptakan bunga api saat terkena zat cair.
Janganlah menumpuk-numpuk stop kontak pada satu sumber listrik sehingga tidak terjadi korsleting akibat kabel listrik yang kelebihan muatan.
Periksalah instalasi listrik di rumah secara berkala, misalnya setiap lima tahun.
Hindarilah pencurian listrik dengan cara apapun.

Wednesday, June 6, 2018

Cara Mudah Menggunakan Alat Pemadam Api Ringan

Cara Mudah Menggunakan Alat Pemadam Api Ringan | 081 33 594 1964 WA

Berikut cara mudah menggunakan Alat pemadam api ringan atau APAR saat terjadi kebakaran. Banyak dari kita terkadang menyepelekan hal kecil, seperti cara menggunakan APAR yang seharusnya mudah digunakan dan berfungsi dengan baik dan malah menjadi sebaliknya. Mari kita simak langkah-langkah mudah Menggunakan alat pemadam api ringan





Cara Mudah Menggunakan Alat Pemadam Api Ringan
Tahap Awal menggunakan Alat Pemadam Api
•          Kita harus tenang dan tidak panik
•          Segeralah menunju tempat APAR disimpan
•          Ambilah APAR yang dengan spesifikasi yang sesuai untuk memadamkan api
•          Pastikan jarum indikator tekanan berfungsi dengan baik
Tahap Kedua
•          Kembalilah ke sumber api
•          Lepaskan atau tarik Pin pengaman yang berada di Valve
•          Posisikan diri anda berada diantara 1,5-3 Meter dari Api
•          Pastikan diri anda tidak melawan arah angin
Tahap Ketiga
•          Pastikan anda memegang Nozzle (Pangkal Selang) ke arah sumber api
•          Pegang gagang dan kemudian tekanlah lever (Tuas)
•          Arahkan semburan APAR tepat merata ke sumber api
•          Pastikan api telah padam
informasi
•          Bila pada tahap awal indikator menunjukan tekanan APAR kurang, maka coba untuk memutar baliknya 2x.
•          Hal tersebut mampu meningkatkan tekanan dan mengencerkan berbagai cairan di dalam     APAR.
•          Upayakan untuk selalu mengecek keadaan APAR setiap bulannya.
•          Selalu catat dan ingat untuk mengisi ulang tabung pemadam kebakaran setahun sekali.
•          Pelajari dan ketahuilah jenis tipe api.

•          Pelajari dan ketahuilah berbagai jenis APAR.

Tuesday, April 24, 2018

4 Alasan Untuk Membatasi Sosial Media Anda

Berapa jam waktu yang Anda habiskan untuk mengecek handphone Anda?

Media sosial seperti semua alat pada umumnya, mempunyai 2 sisi yaitu: baik dan buruk. Akan tetapi masih banyak orang yang belum memanfaatkan media sosial dengan baik.

Menurut penelitian dari Digital GFK Asia orang Indonesia rata-rata menghabiskan waktu sampai 5,5 jam/hari untuk bermain handphone. Coba Anda pikirkan hal apa saja yang bisa Anda lakukan dengan waktu selama itu?

Memang aktif di media sosial itu menyenangkan. Tetapi jika membuat Anda kecanduan lalu susah fokus dan mengganggu produktivitas, untuk apa? Anda terus mengecek handphone meskipun tidak ada notifikasi.

1. Terisolasi dari dunia nyata

Anda sedang berkumpul dengan teman-teman Anda, tapi Anda malah sibuk sendiri dengan smartphone Anda. Hal tersebut tentu tidak baik untuk hubungan Anda, Anda terkesan tidak menghargai momen dan cenderung tidak perduli dengen sekitar.

2. Terbelenggu Standar Semu

Anda terus berusaha untuk selalu up to date, nongkrong di cafe hits yang interiornya keren untuk latar selfie, ke tempat wisata hits kekinian agar foto Anda mendapat ratusan likes di Instagram. Jika tujuan Anda tidak tercapai, Anda merasa kesal dan kecewa.

3. Tidak Bersyukur

Anda selalu saja membandingkan apa yang Anda punya dengan orang lain. Anda merasa pencapaian orang lain adalah kegagalan Anda. Padahal bisa saja itu hanya 1 sisi dari sekian banyak yang mereka tampilkan.

4. Kepo terhadap hidup orang lain

Dengan adanya media sosial stalking menjadi lebih mudah. Anda lebih peduli dan fokus terhadap hidup orang lain. Padahal hal tersebut sama sekali tidak membawa manfaat dan perubahan dalam hidup Anda.



Jika Anda merasakan 4 hal yang saya sebutkan di atas, sebaiknya hapus semua media sosial Anda. Memang tidak mudah melakukan suatu hal yang telah menjadi bagian dari hidup Anda.

Tapi, Anda bisa mengubah kecanduan Anda terhadap media sosial yang awalnya destruktif menjadi lebih produktif. Anda dapat melakukan sesuatu yang berdampak nyata terhadap hidup Anda.

Jika Anda terbiasa stalking akun artis selama berjam-jam, lebih baik gunakan waktu berharga Anda untuk stalking toko online sukses di Instagram. Lalu amati dan jadikan role model untuk toko online Anda yang Anda bangun.

5 Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus Terjun ke Instagram Sekarang Juga

Dengan 500 Juta pengguna aktif tingkat engagement (interaksi) di Instagram sangat tinggi. Itulah mengapa brand-brand top dunia sangat serius mengurus akun Instagram mereka.

Selain itu, Instagram dapat membantu mendorong dan melipatgandakan pendapatan bisnis Anda, meskipun bisnis Anda relatif masih kecil. Kunci sukses utama jika Anda ingin sukses di Instagram adalah membuat konten visual yang memukau.

Ini dia 5 alasan mengapa Anda harus menggunakan Instagram sebagai alat social media marketing:

1. Pada tahun 2020 diperkirakan pengguna Instagram akan bertambah sebanyak 26.9 Juta.

2. 59 persen pengguna Instagram mengecek akunnya setiap hari, sementara 35 persen mengecek beberapa kali dalam sehari.

3. Jumlah pengguna Instagram tumbuh 5x lebih cepat dibanding media sosial lain

4. 100 top brand mencapai 53 persen engagement di akun mereka dari tahun ke tahun.

5. 36 persen brand B2C (bisnis yang menjual produk/jasa langsung ke customer) menganggap Instagram sangat penting untuk social media marketing.

Sunday, April 22, 2018

Dipakai Syuting Film, Jalan Thamrin Kembali Ditutup Besok

foto by liputan6

dari liputan 6

Polisi kembali akan menutup Jalan Thamrin untuk syuting lanjutan Film 22 Menit garapan Eugene.

"Besok (Senin) tetap akan ada syuting. Penutupan jalan (kawasan Sarinah hingga Bundaran HI), dilakukan dari jam 11.00 hingga pukul 16.00 WIB," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf, saat dikonfirmasi, Minggu (22/4/2018).



"Memang pasti terjadi kemacetan. Makanya kami pengalihan arus ke jalur alternatif. Selain itu juga, kami mengizinkan penutupan jalan ini hanya pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu saja," katanya.

Sementara itu, lanjutnya, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 100 personel untuk mengurai kemacetan di sekitar kawasan jalan Thamrin.

"Penutupan jalan untuk syuting film ini masih akan dilakukan. Kami harap masyarakat bisa mengetahui informasi ini. Sehingga bisa mencari jalan alternatif lain," pungkasnya.




Pengalihan Arus

Syuting Film Dokumenter di Thamrin
Sebuah adegan yang melibatkan mobil terlihat saat proses syuting film dokumenter di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4). Untuk keperluan syuting itu, sebagian ruas jalan MH Thamrin ditutup sementara. (Merdeka.com/Imam Buhori)
Berikut pengalihan arus di Jalan MH Thamrin:

- Arus lalin dari Jl Sudirman menuju Jl MH Thamrin dibelokkan ke kiri ke Jl Kebon Kacang atau ke kanan ke Jl Sultan Syahrir atau Jl Imam Bonjol.

- Arus lalin yang dari Jl Fachrudin menuju Jl KH Wahid Hasyim diluruskan ke Jl KH Mas Mansyur.

- Arus lalin dari Jl Agus Salim yang menuju Jl Wahid Hasyim diluruskan ke Jl Agus Salim.

- Arus lalin dari Jl wahid Hasyim menuju Jl MH Thamrin dibelokkan ke kiri atau kanan Jl Agus Salim.

-Arus lalin dari Jl Kebon Sirih yang akan menuju ke Jl MH Thamrin diluruskan ke Jl Kebon Sirih.

- Arus lalin yang datang dari arah JL HM Thamrin Patung Kuda yang akan menuju Bundaran HI dibelokkan ke kiri ke Jl Kebon Sirih.

Friday, March 16, 2018

Masyarakat lebih Pilih Ojek atau taksi online

Masyarakat lebih Pilih Ojek atau taksi online

Bermacam perusahaan rintisan atau startup berlomba menghadirkan inovasi baru dalam memberikan pelayanan jasa kepada masyarakat. Salah satu contoh yang sangat jelas terlihat adalah angkutan daring atau taksi dan ojek online seperti Go-Jek, Grab dan Uber.

Perusahaan angkutan online ini mampu menjawab keinginan masyarakat akan kehadiran transportasi massal nan handal.

Wakil Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Djoko Setijowarno menyampaikan, menurunnya kinerja serta besarnya biaya transportasi umum membuat orang lebih menyukai berkendara dengan sepeda motor, atau beralih ke angkutan daring.

"Akibat buruknya layanan angkutan umum, publik jadi beralih ke angkutan bertarif murah, seperti ojek online dan taksi online," ungkapnya kepada Liputan6.com, Kamis (15/3/2018).

Dia kemudian memaparkan data Kementerian Perhubungan, yang menunjukan penurunan tren warga yang memakai angkutan umum. Dari 52 persen pada 2002, grafik merosot menjadi 20 persen pada 2010, dan semakin turun tajam di angka 16 persen pada saat ini.

Sementara itu, faktor muat penumpang angkutan umum atau load factor juga rata-rata hanya 35 persen.

Akan tetapi, Djoko meragukan, tidak mungkin angkutan online dapat berbiaya murah tanpa adanya intervensi subsidi dari pemerintah.

"Pasti ada suatu kebohongan yang tidak banyak diketahui publik," tukasnya.

"Jika mau murah, ya gunakan angkutan umum yang disubsidi, seperti Bus Transjakarta dan KRL Jabodetabek," tambah dia.

"Subsidi BBM dinikmati 93 persen oleh kendaraan pribadi, yaitu 53 persen mobil dan 40 persen sepeda motor. Sedangkan angkutan umum hanya menikmati 3 persen," jelas dia.

"Data Korlantas 2016 juga menunjukan, angka kecelakaan terbesar ada di sepeda motor, yakni 71 persen. Berdasarkan usia, 78 persen korbannya adalah orang pada usia produktif, mulai dari 16-50 tahun," pungkasnya.

Thursday, March 15, 2018

akibat hujan 7 pohon ambruk

Kudus - Hujan deras dan angin kencang melanda Kabupaten Kudus, sore tadi. Tecatat 7 pohon dan beberapa di antaranya menutup jalan raya.

"Ada pohon tumbang di beberapa titik di Kudus, " kata Kepala BPBD Kudus Bergas Catursari Penanggungan kepada detikcom, Kamis (15/3/2018).

Sebanyak 7 pohon yang tumbang akibat cuaca buruk sore tadi. Di antaranya di Jalan Gondangmanis, Ngembal Rejo, Bae; Jalan Gebog-Dawe Desa Cendono (Depan Koramil Dawe) Kecamatan Dawe; Jalan lingkar utara-UMK, Bae dan Jalan Dawe-Cikaran, Dawe.

Upaya penanganan evakuasi pohon yang dilakukan oleh relawan BPBD dan berkoordinasi dengan PLN.

"Kejadian pohon tumbang sekitar pukul 16.00 WIB. Hujan lebat disertai angin menyebabkan pohon tumbang melintang di jalan dan menimpa jaringan listrik PLN," terangnya.

"Korban jiwa nihil. BPBD telah mengevakuasi semuanya," pungkasnya.
(sip/sip)

Wednesday, March 14, 2018

10 Merek Terlaris Selama Februari 2018

Pertarungan semakin sengit di awal-awal 2018, setelah beberapa amunisi model-model baru, sudah berhasil dilesatkan sejak akhir 2018. Aksi saling salip mulai terjadi, dan menarik untuk melihat posisi klasemen sementara di pasar wholesales Februari 2018. Tahta tertinggi tentu saja masih ditempati Toyota, dengan penjualan wholesales nasional 27.665 unit. Mereka menguasai market dengan share tertinggi, 29,51 persen. Meski begitu, merek yang sudah mengakuisisi Daihatsu ini harus anjlok 23,47 persen year on year. Tahun lalu di Februari, Toyota sebenarnya bisa berhasil mencapai 36.147 unit, dan tahun ini harus tersiksa dengan penurunan yang cukup besar. Menduduki posisi kedua ada Mitsubishi, dengan sumbangsih Xpander mengalami pertumbuhan signifikan sampai 103,01 persen, jika dibanding tahun lalu atau menjadi 18. 411 unit (19,64 persen). Sedangkan pada Februari 2016 lalu, perolehannya hanya 9.069 unit saja. Baca juga : Mercedes-Benz Resmi Keluar dari Gaikindo Advertisment 10 besar wholesales Februari 2018 (diolah dari data Gaikindo).(KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI) Sementara ketiga ada Daihatsu dengan perolehan 15.660 unit (16,71 persen). Lalu keempat dan kelima ada Honda 11.894 unit (12,69 persen), serta Suzuki yang berhasil mencapai 11.115 unit (11,86 persen). Kuda Hitam Menarik lagi, merek pendatang baru asal China Wuling, berhasil naik satu peringkat dari ke-10 pada Januari 2018 bergerak ke posisi sembilan di bulan berikutnya, Februari. Total perolehannya di angka 1.009 unit atau kebagian jatah 1,08 persen dari total market. Datsun yang kemudian harus menjadi juru kunci di 10 besar, di klasemen sementara industri otomotif dalam negeri. Pada bulan kedua 2018 ini, merek yang berada di bawah naungan Nissan ini hanya berhasil mamasok 645 unit (0,69 unit). Lalu Nissan sendiri berada di tempat kedelapan dengan wholesales 1.155 unit (1,23 persen).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "10 Merek Terlaris Selama Februari 2018", https://otomotif.kompas.com/read/2018/03/15/072300515/10-merek-terlaris-selama-februari-2018.
Penulis : Ghulam Muhammad Nayazri
Editor : Agung Kurniawan