Sumber Gambar : http://dikyunderground.blogspot.com

Setiap orang di dunia ini tentu memiliki alasan yang berbeda-beda untuk mempelajari Bahasa Inggris. Berikut ini akan kami sajikan 9 alasan mengapa orang mempelajari Bahasa Inggris:


Internet dan Social Media


Seiring dengan perkembangan teknologi, kebutuhan untuk mempelajari Bahasa Inggris juga meningkat. Sekitar 55 persen konten yang ada di internet menggunakan Bahasa Inggris. Jadi, jika seseorang mampu berbahasa Inggris, maka dia akan memiliki akses lebih terhadap informasi yang ada.

Selain itu, dengan semakin populernya social media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dsb, maka kemungkinan terjadinya interaksi dengan orang asing akan meningkat. Dengan demikian, Bahasa Inggris akan sangat dibutuhkan.

Untuk Bertemu dan Berkomunikasi dengan Lebih Banyak Orang

Jika seseorang fasih berbahasa Inggris, dia bisa berkomunikasi dengan lebih banyak orang baik itu di lingkungan tempat tinggalnya, pekerjaan, dunia maya, atau di manapun ia berada. Kemampuan untuk menggunakan beberapa bahasa akan memberi peluang yang lebih besar dalam hidup dan pekerjaan dibandingkan jika hanya mampu menggunakan satu bahasa.


Perjalanan


Ketika melakukan perjalanan ke negara lain, Bahasa Inggris bisa menjadi bahasa penghubung jika hendak berkomunikasi dengan orang lain. Bahasa Inggris mampu menghubungkan orang-orang yang berasal dari negara dan bahasa yang berbeda. Selain itu, Bahasa Inggris juga merupakan bahasa yang umum digunakan dalam dunia parawisata.

Pekerjaan

Seseorang yang mampu menguasai Bahasa Inggris akan lebih mudah memperoleh pekerjaan atau promosi ke jabatan yang lebih tinggi. Bahkan, ia bisa mendapatkan gaji yang lebih besar karena menguasai Bahasa Inggris.

Pendidikan

Banyak sekolah dan universitas di dunia ini yang telah mewajibkan siswanya untuk mampu berbahasa Inggris. Beberapa di antaranya bahkan telah menerapkan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar di dalam proses belajar mengajar.

Status Social

Di beberapa negara, orang yang fasih berbahasa Inggris sangat dihormati. Hal ini terjadi karena pada negara-negara tersebut tidak banyak orang yang mampu berbahasa Inggris sehingga jika ada yang bisa maka ia akan dianggap sebagai seorang yang istimewa. Orang-orang akan datang kepadanya dan bertanya hal-hal tentang Bahasa Inggris atau tentang apa yang ia lakukan sehingga mampu menguasai Bahasa Inggris.

Lagu

Ada banyak lagu bagus yang berbahasa Inggris baik itu lagu sekarang maupun jaman dulu. Banyak penyanyi Amerika dan Inggris yang terkenal dengan lagu-lagu Bahasa Inggrisnya. Lagu berbahasa Inggris banyak yang populer di seluruh dunia dan tak jarang orang yang mempelajari Bahasa Inggris hanya untuk memahami lagu tersebut. Beberapa orang juga menggunakan lagu untuk membantu mereka mempelajari dan memahami Bahasa Inggris karena biasanya lirik lagu itu menarik, mudah diingat, berulang-ulang, dan melibatkan emosi.

TV dan Film

Selain lagu, banyak pula film-film keren yang Berbahasa Inggris. Ada ribuan film Bahasa Inggris yang diproduksi setiap tahun. Karena hal tersebut, maka tak mengherankan jika banyak orang yang ingin mempelajari Bahasa Inggris agar mereka bisa lebih mengerti film dan acara TV yang Berbahasa Inggris.

Pendidikan, Hukum, Politik, Dll

Pendidikan, medis, ekonomi, hukum, politik, dan bidang-bidang lainnya biasanya menggunakan Bahasa Inggris. Jadi, orang-orang yang belajar atau bekerja dalam bidang tersebut seringkali dituntut untuk mampu Berbahasa Inggris.

Itulah 9 alasan mengapa orang mempelajari Bahasa Inggris. Temukan hal-hal menarik lainnya tentang Bahasa Inggris di sini. Selamat membaca :D

Artikel ini diolah dari http://english-tonight.com/why-do-people-learn-english-9-most-common-reasons/