ILUSTRASI (belajarbahasainggrisonline.net)


Bahasa Inggris telah berkembang menjadi salah satu bahasa yang paling populer di dunia. Mengapa demikian? Karena Bahasa Inggris digunakan pada banyak negara baik sebagai bahasa pertama maupun sebagai bahasa kedua. Selain itu, Bahasa Inggris juga telah menjadi bahasa penghubung bagi mereka yang tidak memiliki bahasa yang sama. Misalnya, orang Indonesia ingin berkomunikasi dengan orang Jepang. Orang Indonesia tentu berbahasa Indonesia. Demikian pula dengan orang Jepang, mereka berbahasa Jepang. Jadi untuk saling berkomunikasi, mereka membutuhkan sebuah bahasa penghubung. Di sinilah peran Bahasa Inggris. Orang-orang yang tidak menggunakan bahasa yang sama dapat saling berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris. Karena hal inilah banyak orang yang tertarik untuk mempelajari Bahasa Inggris tersebut.

Pada artikel ini, saya ingin berbagi kepada para pembaca sekalian tentang cara atau tips mudah dalam mempelajari Bahasa Inggris. Berikut tips-tipsnya:

Buatlah catatan-catatan kecil
Tulis apa saja yang kamu dengar atau yang kamu ingin ucapkan namun kamu tidak tahu Bahasa Inggrisnya. Setelah itu, cari tahu apa arti kata-kata tersebut dalam Bahasa Inggris. Jika kamu sedang dalam waktu senggang, kamu bisa baca catatan kamu itu sehingga lambat laun kosakata kamu akan semakin banyak.

Latih telingamu untuk mendengarkan kata-kata Bahasa Inggris
Sering-seringlah mendengar ucapan-ucapan Bahasa Inggris. Hal ini bertujuan untuk membuat telingamu terbiasa dengan kata-kata Bahasa Inggris tersebut. Kamu bisa melakukannya dengan menonton film atau mendengarkan lagu Bahasa Inggris. Atau bisa juga dengan mendengarkan siaran radio yang berbahasa Inggris.
 
Jangan takut salah.
Ketakutan hanya akan menghambatmu dalam mempelajari Bahasa Inggris. Semua orang bisa melakukan kesalahan. Jadi, kamu harus rileks. Kamu hanya perlu fokus untuk melakukan sebaik mungkin yang kamu bisa.

Teruslah mencoba dan pantang menyerah
Semakin kamu melatih Bahasa Inggrismu, maka akan semakin lancar pula kamu dalam Berbahasa Inggris.

Demikianlah cara untuk mempelajari Bahasa Inggris dengan mudah dan cepat. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman yang lain agar mereka juga bisa merasakan manfaatnya. Dan kamu juga bisa berlangganan pada blog ini untuk mendapatkan tips, trik, dan tutorial terbaru dan ter-up-to-date dengan memasukkan email kamu pada widget yang tersedia pada sidebar. Terima kasih.