ILUSTRASI



Cinta itu anugerah. Ya, mungkin ungkapan itu tidak asing lagi di telinga kita. Tuhan menciptakan hal-hal di dunia ini berpasang-pasangan. Ada gelap, ada terang. Ada panas, ada dingin. Ada surga, dan ada juga neraka. Semuanya diciptakan berpasang-pasangan. Begitu pula manusia. Mereka memiliki pasangan atau jodoh mereka masing-masing. Kalau bukan di dunia, maka insya Allah kelak di akhirat nanti.

Dalam menjalani hubungan dengan pasangan, tentu tidak selamanya akan mulus alias sesuai keinginan kita. Berbagai masalah datang silih berganti yang tidak jarang berujung pada perpisahan. Oleh karena itu, dalam artikel saya ini, saya ingin sekedar berbagi tips kepada para pembaca blog saya ini tentang cara agar hubungan tetap langgeng dengan pasangan. Berikut beberapa hal yang harus ada dalam menjalin hubungan :

Saling sayang
Hubungan yang dijalin tanpa adanya rasa sayang atau cinta tentu akan terasa hambar. Oleh karena itu, kita harus pandai-pandai agar perasaan itu selalu ada dalam diri kita. Buatlah pasanganmu nyaman di sisimu.

Jujur
Kejujuran juga merupakan hal yang sangat penting dalam menjalin hubungan. Jangan biasakan berbohong kepada pasangan kamu. Karena kebohongan merupakan duri dalam menjalin sebuah hubungan. Memang terkadang kita perlu sekali-kali berbohong kepada pasangan kita, tapi itu hanya dapat dilakukan untuk menjaga perasaannya.

Saling percaya
Buat apa kita menjalin hubungan dengan seseorang jika kita tidak mempercayainya? Terkadang kita over protektif terhadap pasangan kita karena kita terlalu takut kehilangan dia. Namun ini bisa saja menjadi bumerang bagi diri kita sendiri. Pasangan kita kemungkinan besar hanya akan merasa terganggu dan tidak nyaman dengan sikap seperti ini. Jadi, cobalah untuk saling percaya dengan pasangan kamu.

Saling terbuka
Dalam menjalani hubungan, terkadang ada sesuatu yang kita tidak sukai terhadap pasangan kita atau ada sesuatu yang sreg di hati. Oleh karena itu, sikap keterbukaan sangatlah penting. Ungkapkan perasaan itu kepada pasanganmu agar ia bisa mengerti dan kalian bisa mencari solusinya bersama.

Menerima apa adanya
Tidak ada gading yang tak retak. Artinya, semua orang pasti memiliki kekurangan. Terkadang, kita hanya mencintai seseorang karena kelebihannya. Namun, kita sulit untuk menerima kekurangannya. Banyak orang yang meninggalkan pasangannya karena mereka mendambakan sosok yang sempurna (yang tak akan pernah ada). Kita musti sadar, bahwa kesempurnaan hanyalah milik Tuhan.

Setia
Tanpa kesetiaan, tidak mungkin hubungan bisa langgeng. So, bagaimana caranya agar kita tetap setia kepada pasangan? Caranya adalah dengan selalu mengingat bahwa kita sudah punya seseorang. Dialah orang yang menemani kita dalam suka maupun duka. Dialah yang selalu ada untuk kita.
 
Itulah beberapa tipsdari saya tentang cara menjaga hubungan agar tetap langgeng. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman yang lain agar mereka juga bisa merasakan manfaatnya. Namun, jika terdapat kesalahan-kesalahan dalam tulisan saya ini, silahkan tuliskan kritik dan saran kamu pada kolom komentar di bawah. Terima kasih.